TMP Brebes, Renungan Suci HUT RI

INDONESIASATU.CO.ID:

 

WARTAMILITER.BREBES- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 73 Republik Indonesia (RI), Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono hadir mengikuti apel kehormatan dan renungan suci yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, SH, SIK, MSi di Taman Makam Pahlawan ‘Kusumatama’, Brebes, Kamis, 17 Agustus 2018 dini hari.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian penerangan makam dimatikan dan obor dinyalakan, pembacaan apel kehormatan dan renungan suci, mengheningkan cipta, penyalaan obor kembali, doa serta penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan.

Kapolres Brebes juga membacakan apel kehormatan , Kami yang hadir pada hari ini, Jumat  tanggal 17 Agustus 2018 pukul 00.00, pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan : TNI = 43 orang, Pegawai sipil = 10 orang, Pejuang rakyat = 10 orang, Pahlawan tak dikenal = 28 orang.

Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucianpengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji : perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya”.

Menurut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Apel Kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tersebut ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah turut berjuang memperebutkan Kemerdekaan Republik Indonesia 73 tahun silam.

"Atas tumpah - darah para pahlawan kita dan pengorbanan jiwa dan raga mereka di masa lalu, sebagai generasi penerus, hendaknya kita dapat menanamkan kesadaran dalam diri dan mengambil manfaat dengan meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai wujud dedikasi terhadap bangsa dan negara," kata Dandim usai pelaksanaan apel.

Selain itu, dengan kemerdekaan yang telah diraih saat ini, Dandim 0713/Brebes mengimbau kepada segenap komponen masyarakat Kabupaten Brebes agar dapat mengisi kemerdekaan tersebut dengan pelaksanaan pembangunan yang berkualitas. (Pendim0713/Brebes).

  • Whatsapp

Index Berita